Kecamatan Waringinkurung Sabet 4 Gelar Juara Lomba LKBA Kabupaten Serang tahun 2022

Kecamatan Waringinkurung Sabet 4 Gelar Juara Lomba LKBA Kabupaten Serang tahun 2022

kecamatan-waringinkurung-sabet-4-gelar-juara-lomba-lkba-kabupaten-serang-tahun-2022

Rabu 07 Desember 2022 bertempat di Gedung Radar Banten, Pemerintah Kabupaten Serang melaksanakan Kegiatan Penganugerahan LKBA tingkat Kabupaten Serang tahun 2022.

Camat Waringinkurung menilai LKBA adalah ajang untuk merubah pola pikir masyarakat agar berprilaku bersih dan sehat, bagaimana menjalin kerja sama dan gotong royong memupuk kekompakan antar warga, merawat dan memperindah lingkungannya sehingga nyaman untuk ditempati. Allhamdulillah Kecamatan Waringinkurung meskipun tidak menjadi juara umum tetapi mendapatkan 4 kategori penghargaan. Desa Sampir mendapatkan Juara 3 kategori Pengelolaan Lingkungan Terbaik dan Aman dan juara 3 kategori Kampung Terinovatif dan Aman. Selain Desa Sampir, Desa Sasahan juga mendaptakan penghargaan Juara 3 kategori Kelompok Pemuda Penggerak Lingkungan dan penghargaan harapan dalam kategori Partisipasi Masyarakat Terbaik. Hal tersebut sudah menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kecamatan Waringinkurung khususnya (Masyarakat Desa Sampir dan Desa Sasahan). Semoga dengan ini masyarakat menjadi biasa untuk selalu menjaga lingkungan dan gotong royongnya, bukan hanya untuk di lombakan tetapi sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Saya ucapkan selamat kepada Desa Sampir dan Desa Sasahan dan untuk desa yang belum berhasil meraih penghargaan agar tidak berkecil hati karena LKBA ini esensinya bukan untuk lomba-lomba biasa tapi untuk merubah mindset masyarakat untuk lebih baik.